Home » » Kantor pos dibawah laut. Pertama di Indonesia

Kantor pos dibawah laut. Pertama di Indonesia

Posted by Belalang News on Sabtu, 13 Mei 2017


Otonomi.co.id - Bila Anda berlibur ke wilayah Karangasem, Bali, cobalah menjelajahi objek wisata yaitu kotak pos bawah air pertama di Indonesia. Tempat wisata itu kemudian menjadi primadona wisatawan mancanegara dan nusantara.
Adalah Jemeluk Amed merupakan pantai di ujung timur Pulau Bali yang terletak di Desa Purwakerti, Kecamatan Abang atau sekitar 78 kilometer dari Kota Denpasar.
Daya tarik objek wisata ini adalah panorama bawah laut. Selain dapat melihat lumba-lumba berenang di pagi hari, ada yang lebih menarik. Anda akan menemukan spot Jemeluk Bay Submarine Mailbox.
Ya Submarine Mailbox atau kotak pos bawah laut diletakkan secara sengaja oleh PT Pos Indonesia sebagai bentuk pemberdayaan kehidupan bawah laut.
 

(Kotak Pos Bawah Laut/Instagram @littlejoyid)
Lantaran bentuknya seperti pura, kotak pos bawah laut sering disebut pura bawah laut. Lalu apakah kotak pos itu masih berfungsi dengan baik?
Jawabannya ya! Anda dimungkinkan mengirim surat untuk saudara atau kerabat lainnya melalui kotak pos itu.
Yah, suratnya basah dong? Tentu tidak, karena Anda akan mendapatkan karut pos kedap air dari salah satu lembaga konservasi yaitu Coral Reef Aliance.
Nantinya secara berkala para penyelam dari lembaga tersebut akan mengambil setumpuk kartu pos, dan dikirimkan melalui kantor pos di Amed.
Bagaimana tertarik mengirim surat di dekat sekelompok ikan lucu yang sedang menari di lautan luas?

Thanks for reading & sharing Belalang News

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar