Home » » obat asam urat tradisional

obat asam urat tradisional

Posted by Belalang News on Kamis, 11 Mei 2017

Penyakit asam urat atau gout adalah penyakit yang menimbulkan gejala nyeri yang tak tertahankan, rasa panas pada persendian, hingga terjadinya pembengkakan.

Meskipun semua sendi dalam tubuh beresiko terkena penyakit asam urat, akan tetapi yang paling sering terkena adalah sendi di bagian jari tangan, pergelangan kaki, jari tangan dan jari kaki.

Nyeri atau rasa sakit pada bagian persendian yang diakibatkan asam urat sangat hebat dan membuat bagian yang diserang tampak bengkak dan meradang.

Namun kita juga tidak dapat menyimpulkan bahwa semua rasa nyeri di persendian adalah penyakit asam urat. Untuk itu, Anda harus mengetahui bagaimana gejala-gejala yang timbul saat seseorang terkena penyakit ini.



Obat Alami Asam Urat dan Rematik Buatan Sendiri yang Sudah Terbukti AMpuh
Penyakit Asam Urat via. @wikipedia


Gejala Asam Urat

Saat seseorang terkena penyakit asam urat, biasanya ia akan mengalami hal berikut ini.
Orang yang terkena penyakit asam urat biasanya akan merasakan perkembangan gejala yang cepat dalam beberapa jam pertama.

Rasa sakit bisa berlangsung selama 3-10 hari. Pembengkakan tidak hanya terjadi di sendi, namun juga di daerah sekitar sendi disertai warna kulit yang memerah.

Timbulnya rasa sakit/ nyeri pada bagian persendian, atau terasa ngilu, bahkan tampak bengkak dan meradang (berwarna kemerahan).

Biasanya rasa nyeri tersebut akan timbul dalam dua waktu yaitu malam hari dan pagi hari, saat anda bangun tidur.

Rasa nyeri tersebut terjadi secara berulang-ulang dan menyerang bagian-bagian tubuh seperti, sendi jari kaki, jari tangan, tumit, dengkul, siku dan pergelangan tangan.


Penyebab Asam Urat

Menurut situs alodokter.com, penyakit asam urat disebabkan oleh adanya penumpukan asam urat di dalam sendi. Asam urat sendiri merupakan limbah yang dihasilkan dari proses penguraian zat purin yang ada pada sel-sel tubuh.

Sebagian besar asam urat biasanya dibuang melalu ginjal dalam bentuk urine atau  air kencing. sedangkan sebagian lainnya dibuang melalui saluran pencernaan dalam bentuk tinja.

Dalam kadar normal, sebenarnya zat purin juga bermanfaat bagi tubuh. Zai tersebut berperan sebagai pelumas pada persendian.

Akan tetapi, jika zat purin yang dibuang jumlahnya lebih sedikit daripada yang diproduksi, maka kadar zat purin dalam tubuh akan meningkat. Akibatnya akan terjadi penumpukan zat purin di sekitar perendian.

Tumpukan zat purin tersebut akan membentuk kristal-krital tajam di sekitar persendian. Rasa sakit yang dirasakan oleh penderita asam urat selama ini diakibatkan oleh adanya tusukan-tusukan kristal tersebut.

Ada beberapa faktor penyebab yang dapat memicu terjadinya peningkatan kadar zat purin dalam darah, salah satunya adalah makanan berzat purin tinggi yang kita konsumsi. Jenis-jenis makanan tersebut adalah jeroan, seafood, daging merah (sapi, kerbau). Baca juga : Daftar Makanan Tinggi Purin yang Sebaiknya dihindari Oleh Penderita Asam Urat.

Thanks for reading & sharing Belalang News

Previous
« Prev Post

1 komentar: